Sunday, December 22, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » Memeriksa Air Radiator

Memeriksa Air Radiator

Memeriksa Air Radiator - radiator pada mobil merupakan suatu komponen sistem pendingin dan salahsatu fungsinya adalah sebagai tempat penampungan air, kebanyak para pengendara mobil kurang memperhatikan  pada komponen sistem ini, salah satu kasus yaitu pengendara mobil yang mengalami kekurangan air radiator  dan kebetulan dia ada di hutan belantara dekat sungai lagi, dia langsung turun kebawah sungai dan mengambil  air dari sungai tersebut padahal air sungai yang diambil itu siapakah yang tau apakah air itu bebas dari pencemaran yang diakibatkan limbah-limbah dari pabrik. nah untuk itulah kita harus berhati-hati dalam memasukan air radiator. dan periksalah air radiator sebelum mengendari mobilnya, adapun pembahasan mengenai hal ini adalah sebagai berikut:

sebelum tune-up dimulai, terlebih dahulu air radiatornya kita periksa. Buka tutup radiator dengan cara diputar, kemudian lihat air radiator dari lubang pengisian air. Jika jumlah air radiatornya kurang, tambahkan secukupnya dengan air yang bersih. Utamakan dalam pemeriksaan air radiator sebelum ke tahap selanjutnya. Volume air radiator dianggap cukup jika ketinggiannya mencapai batas bawah leher tutup radiator. Tidak perlu menghidupkan mesin dalam keadaan  air radiator kurang, karena ini akan menimbulkan over heating pada mesin. Saat memeriksa air radiator, periksa juga kualitas airnya. Jika airnya kotor, sebaiknya diganti dengan yang baru. Jika airnya berminyak, berarti terjadi kebocoran oli yang menuju ke sistem pendinginan air. Periksa juga kemungkinan terjadinya kebocoran air pendingin dengan melihat ada tidaknya rembesan air di luar radiator.






Demikianlah ulasan mengenai Memeriksa Air Radiator semoga bermanfaat bagi mereka para pengkonsumsi mobil semoga mobilnya awet dan tahan lama sekian dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment